Festival Budaya Santri 1443 H
Malam Anugrah Juara dalam Festival Budaya Santri 1443 H

Senin, 13 Jul 2022 | 10:35:29 WIB - Oleh Admin


Festival Budaya Santri 1443 H

Cirebon - Malam penganugrahan bagi para jawara dalam Festival Budaya Santri 1443 H yang berlangsung pada 12 Juli 2022 berlangsung hampir sempurna. Diawali oleh penampilan tari Ratoh Jaroe kelas 8 MTs NURUL HAYAH II begitu memanjakan mata para audiens.

Festival Budaya Santri 1443 (atau disingkat FBS 1443 H) ini dilaksanakan perdana oleh dewan asatidz dan pengurus NURUL HAYAH II dalam rangka menutup akhir tahun ajaran 2021/2022. Agenda ini direncanakan bakal menjadi agenda rutin tahunan, yang diharapkan menjadi ajang kreasi dan kreatifitas para santri untuk saling berkompetisi memunculkan bakat-bakat terpendam para santri.

Runtutan agenda FBS ini berlangsung selama satu minggu, dengan diawali opening dan berbagai macam cabang perlombaan. Adapun cabang perlombaan yang dilombakan adalah lomba Tahfidz, MQK (Musabaqah Qiroatil Kutub), MSQ (Musabaqah Syarhil Quran), English Speech, Khitobah al-Arobiyah, Lomba Baca Puisi, Cerdas Cermat, Hasta Karya dan Nadloman Imrithy.

Dalam Grand Closing tersebut, panitia memberikan penghargaan bagi para jawa dalam setiap cabang perlombaan. Di akhir pengumuman, panitia mengumumkan kelas 8-A MTs sebagai Juara Umum dengan perolehan 4 medali emas dan 2 medali perunggu.

Festival Budaya Santri 1443 H ini dihadiri pula oleh pembina yayasan, Dr. KH. Ja'far At-Thayyar, Lc., MA. yang memberikan taushiyah sekaligus doa penutup dalam acara tersebut.


Video Terkait



Tuliskan Komentar