Mens Sana In Corpore Sano
A Healthy Mind In A Healthy Body

Rabu, 13 Okt 2021 | 09:13:38 WIB - Oleh Administrator


Mens Sana In Corpore Sano

Silihasih - Hari ini, Selasa, 12 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB, kegiatan para santri NURUL HAYAH II berjalan seperti biasanya. Namun, ada yang beda kali ini, yaitu semua santri putra mengikuti kegiatan olahraga sore di Lapangan Desa Pabedilan Kulon bersama kepala MTs NURUL HAYAH II, Abi M. Fakri Islami Arif, C.Ht., M.Pd. dan segenap dewan asatidz serta pengurus. Kegiatan ini dalam rangka menghilangkan penat dan bosan santri selama belajar di pondok, agar tidak jenuh ketika belajar dan mengaji.

Para santri nampak senang dan gembira saat Abi Fakri memberikan permainan tepuk-tepukan. Setelah sampai di lapangan tersebut, santri dibariskan terlebih dahulu dan diberi permainan tepuk-tepukan. Tepuk-tepukan ini diberi nama Breap Clap, yang sebenarnya berjenis 10 tepukan.

Dalam permainan tersebut, santri dilatih untuk dapat fokus, karena setiap tepukan "break" sangat berbeda. Break Clap berbeda dengan Break One, Break Two dan seterusnya. Oleh karena itu, bagi santri yang tidak fokus dan salah serta bertepuk tidak sesuai aba-aba, maka akan diberikan hukuman.

Kegiatan ini sangat menyenangkan, semua santri terlihat sangat antusias dan gembira.



Tuliskan Komentar