MQK Se-Wilayah III Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan)
NURUL HAYAH II Mengikuti Lomba Baca Kitab di PP. Al-Jauhariyah, Palimanan, Cirebon

Rabu, 20 Okt 2021 | 18:20:10 WIB - Oleh Administrator


MQK Se-Wilayah III Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan)

Cirebon - NURUL HAYAH II untuk pertama kalinya mendelegasikan Lomba Baca Kitab yang diadakan oleh Robithoh Ma'had Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama Kab. Cirebon di PP. Al-Jauhariyah, Palimanan. Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 pada 22 Oktober nanti. Muhammad Hifninnajah, santri kelas 8-A MTs NURUL HAYAH II ditunjuk sebagai delegasi yang dianggap mampu menjadi perwakilan NURUL HAYAH II dalam ajang perlombaan tersebut.

Agenda ini berlangsung selama dua hari, yaitu 20 - 21 Oktober 2021. Dalam perlombaan tersebut, ada tiga macam kategori yaitu kitab Jurumiyah untuk usia maksimal 15 tahun, kitab Jawahirul Kalamiyah untuk usia maksimal 17 tahun dan kitab Fathul Qarib untuk usia maksimal 20 tahun. Peserta berasal dari Wilayah III Cirebon yang meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (CIAYUMAJAKUNING).

Beberapa tujuan diselenggarakannya MQK adalah untuk memberikan stimulus kepada para santri agar lebih semangat lagi dalam mempelajari ilmu alat yang diajarkan di pondok masing-masing. NURUL HAYAH II pun menjadi pondok pesantren termuda yang mendelegasikan santrinya dalam menyemarakkan MQK tersebut. 



Tuliskan Komentar