Tips Mulai Nabung Rutin Untuk Mahasiswa

Rabu, 03 Nov 2021 | 11:55:00 WIB - Oleh Administrator


Jika kamu Mahasiswa yang baru aware dengan pentingnya mengatur keuangan setelah nonton di Tik Tok maupun Youtube, mungkin masih bingung formula keuangan mana yang cocok. Misal bagi Mahasiswa, pemasukan masih terbatas uang jajan dari orang tua dan masih bingung untuk mengelolanya dengan maksimal.

Tips pertamanya, nggak perlu insecure saat melihat pencapain orang lain di media sosial karena setiap orang memiliki kekuatan, kekurangan, dan tujuan masing-masing. Jika mengambil kutipan buku karangan Robert Kiyosaki berjudul Rich Dad’s: Guide to Investing yang berbunyi: “Investing is a very personal plan because there are so many different types of people and people have different needs.”

Lalu, kamu bisa mulai dengan melatih diri untuk membedakan kebutuhan dan keinginan. Setelah itu, belajar menabung rutin di reksadana dengan minimal pembelian Rp 10 ribu. Nominal nabung rutinnya terserah kamu karena bangun habit nabungnya aja dulu. Tujuannya saat sudah punya penghasilan sendiri, kamu terbiasa nabung rutin dan tidak lapar mata untuk belanja.



Tuliskan Komentar